Tuesday, June 09, 2009

masa lalu untuk masa depan

gw sebenernya ga tau mau nulis apa. tapi gw belum pengen tidur.
gini aja deh, gw pengen sedikit flasback aja.

17 juli gw menjalani hari pertama mos di sekolah yang gw cita-citakan dari gw masi duduk di kelas 6 sd semplak. gw bangga masuk sma 5 dgn pure nilai gw sendiri, ga ada nyontek, ga ada prepare hape, pokonya bener-bener itu hasil gw sendiri.
begitu mulai seutuhnya jadi anak sma 5, pake seragam putih abu, uda ga pake tas polibag berhias kaleng fanta ama sprite lagi, gw merasakan how hard to survive dari pelajaran-pelajaran yang disajikan pada gw. pertamanya gw pikir ini namanya adaptasi, tapi ternyata ko kayanya gw makin terpuruk aja. gw jadi kangen gw yang dulu, yang kaya waktu smp. walaupun gw bukan salah satu yang paling pinter di kelas, tapi gw selalu bisa survive. gw dulu rajin banget les GO, selalu merhatiin guru mau di sekolah ataupun di les. ga pernah pikiran melayang kemana-mana. terus les di LIA juga, uda gitu gw dulu selalu belajar tiap malem, dari jam 8 ampe bosen dah, jam 1an ge hayu. kalo ga belajar gw bikin tugas, pokonya gw rajin deh dulu. alhamdulillah malah waktu kelas 3 smp sempet nyampe di 3 besar.
nah di sma sifat begituan gw hampir ilang. kenapa hampir, ya sengganya gw masi suka memerintahkan diri gw biar ga bego-bego amat. tapi tetep susah bwt gw bisa survive.
mungkin banyak si faktor yang bikin gw ga sesemangat dulu buat belajar. salah satunya mungkin teman-teman seperjuangan gw di sma ini banyak yang kemampuannya lebih tinggi daripada gw, entah gimana gw jadi agak minder. terus nyambung ke faktor yang lainnya, pelajaran-pelajaran di sma tuh lebih rumit. dan yang gw sesalkan gw di sma ini orangnya jadi lebih cepat menyerah, ga segigih dulu. jadi kalo uda ga bisa, suka jadi males ngutak ngatik soal lagi. yaa emang si kalo ga susah bukan belajar namanya. dan honestly, gw ga begitu suka sama pencapaian-pencapaian gw, terutama di bidang akademik selama di sma.
dari ketidakpuasan gw sama diri gw sendiri, gw berpikir, untuk ke depannya - kuliah - gw pengen menekuni suatu hal yang bener-bener gw sukai dan gw pahami biar nantinya selama kuliah, penurunan di masa sma ga terjadi lagi. dan gw juga bisa bikin pencapaian yang kaya waktu smp dulu, tentunya dalam standar anak kuliahan, terus kedepannya lagi, dengan pencapaian gw itu gw bisa lebih lancar masuk ke dunia bekerja dan ke masyarakat. amin.
insya Allah gw tau apa yang gw ingin. dan mudah-mudahan itu juga memang yang terbaik buat gw. amin.
semoga gw dan semua teman-teman gw semua jadi orang yang sukses, dunia dan akhirat. amin amin ya Allah.

0 comments:

@nunnurul. Powered by Blogger.