Tuesday, June 30, 2009

Anyer Mengukuhkan Persahabatan Kita part 1

Lebay banget ya judulnya. haha.
Wuahh. Anyernya mantap bangee! Tak terlupakan. Sedih jadinya mau berpisah sama mereka.
Kemaren tanggal 27-28 Juni, ipa ce, seperti yang sudah gw bilang di postingan sebelumnya, ngadain perpisahan kelas, ke Anyer.
Dengan bermodalkan patungan Rp.50.000/orang buat nyewa bis, kita berangkat hari Sabtu pagi. Ngumpul di menteng jam 8. Gw ngaret sekitar 15 menit, pas gw mau turun, di depan menteng ga ada kerumunan apapun. Waduh, gw uda takut ditinggal, abis kata si Tuwi, yang lewat dari jam 8 pokonya ditinggal. Tapi kan gw baru ngaret 15 menit, uda mah gw ga punya pulsa. Jadi gw nanya ke anak SMA yang ada di sebrang tukang beca, nanyain tukang pulsa, buat nge-sms mereka dan menanyakan keberadaan mereka.
Gw : eh, di sini ada tukang pulsa ga?
Anak SMA : itu di sana ada, tapi masuk lagi (sambil nunjuk ke trotoar di belakang dia berdiri)
Pas gw nengok, loh! ada rombongan noh, tapi gw ga pake kacamata jadi ga jelas ngeliatnya. Lalu gw menyipitkan mata, ternyata itu teh anak-anak ipa ce! haha. gw bilang makasi ke anak SMA itu terus nyamperin mereka deh. Uda lumayan banyakan, tapi ternyata yang punya hajat dan bis-nya sendiri belum dateng. Jadi sambil menanti kedatangan orang-orang penting, kita ngobrol-ngobrol dan poto-poto. Eh, tapitapi, cermet gw beneran ga ikuut! huhu. Cermet si Intan ama Dewi juga ga ikut, si Amoy ama Naila. Jadi gw ama Intan mendeklarasikan diri sebagai cermet dadakan. haha, cukup menghibur diri karena kehilangan cermet selama liburan.
Para wanita yang kehilangan cermet

Sekitar jam setengah sepuluh, nona yang punya hajat dateng terus ga lama kemudian bis-nya dateng. Kita naek deh, ke bisnya. Setengah jam kemudian, setelah beberapa sambutan dari Ibu Wali Kelas, Tuwi, terus baca doa bareng-bareng yang dipimpin sang KM, Adi, dan kita pun berangkat!
Oiya, ada dua orang dari kita yang mau nyusul, si Bagol dan solmet-nya, Aril. katanya mereka ada manggung dulu, jadi nyusul deh.
Jam setengah satu kita udah sampe Banten, tapi brik solat Zuhur dulu di pom bensin. Jam satu kita beres solat, sambil makan, kita lanjut perjalanan. Akhirnya jam setengah tiga kita sampe depan hotel yang biayanya ditanggung bokapnya nona yang punya hajat, bokapnya Toda. Waduh, hotelnya ajib euy, kata si Yuda mah kaya di Meksiko terus nyambung ngomongin Marichuy dah. haha.
Terus kita turun deh dari bis, di parkiran Sol Elite Marbella –hahah, gaya ya– pas turun gw langsung poto ama 'cermet' gw.

Masuk hotelnya kita nangkring dulu di lobi, nunggu kamar, uda gitu jalan ke depan kolam masi berombong-rombongan, terus cewe-cewe-nya balik ke dalem gedung terus naek lift dimpimpin sang Bapak Dermawan, ke lantai 8 kamar 8828. Masuk kamar deh, ada 2 dobel bed plus 3 ekstra bed, kamar mandinya ada dua, tapi tetep aja cewe-nya ada 20an. Nih coba gw sebutin :
1. Gw, nunu.
2. Intan,
3. Dewi,
4. Toda,
5. Nisa,
6. Lulu,
7. Lina,
8. Asnia,
9. Devinta,
10. Ani,
11. Ipeh,
12. Aney,
13. Muty,
14. Uty,
15. Desrin,
16. Nanda,
17. Acid,
18. Prita,
19. Della,
udah kayanya, plus si Lia, anak ipa a yang ikut nimbrung.
Nyampe kamar langsung poto-poto juga. haha.
Sorenya, jam 5an kita turun ke pantai, pas nyampe depan kolam yang tadi, kita nungguin para cowo-cowo-nya dulu tah, lila siah. Tapi berhubung sambil pota-poti lumayan lah.

Akhirnya para wanita uda ga tahan lagi, pengen minum aer laut, jadi pada duluan deh. Eh tapinya pas kita nyampe bawah, taunya para cow-cow uda nyampe duluan! Ah payah, borona mah ditungguan nya.
Terus langsung lah kita minum aer, ngga langsung minum si, maen-maen dulu. Pertamanya gw ga ada niat buat basah-basahan soalnya baju gw lumayan tebel, uda gitu gw juga pake kerudung ga langsung, kan riweh kalo pake kerudung ga langsung maen aer mah. Eh tapinya lama kelamaan karena orang-orang pada nelep-nelep-an, gw jadi tergiur untuk mencobanya. Pertamanya cuma sepaha, eh terus pantat gw ujug-ujug uda basah jadi weh bablas ampe ke perut. Terus anak-anak pada ngajakin ke air yang agak lebih dalem, nelep-nelep-an juga, jadi pas ombak datang kita pegangan tangan, terus pas ombaknya lewat kita dibawa bareng-bareng sambil teteriakan dan keketawaan, baru siah gw gigituan –gw ngetik pengulangan dalam basa sunda semua ya, haha– walopun airnya asin –yaiyalah– tapi seru banget! Terus pada suatu waktu, gw, Devinta, Ani, Intan, Dudu ama siapa lagi gitu, lagi menanti ombak, eh tau-tau ombak datang tanpa diduga dan gw keseret sampe nelep beneran kebawa ombak, pas bediri kerudung gw ancur! Mwahaha. Abis itu gw maen sebentar terus udahan deh, takut ketelep lagi. Terus cuma maen-maen di pantai yang airnya cetek. Terus pas lagi asik maen-maen, eh ada sunset! Waww, langsung poto-poto dah.

SO SWEET YAAA!!!



ni gw ama Intan, our love for our cermet :)



sayah


Ga lama abis sunset kita capcus balik ke hotel. Nyampe hotel langsung pada mandi gw juga. Tapi karena gw cuma bawa 1 CD –kebiasaan naek gunung gw bawa ke pantai! ya ampun– gw ga mandi beneran, cuma bilas-bilas dikit terus ganti baju. Baju basah yang tadi gw pake gw jemur di jemuran yang ada di beranda kamar. Terus sambil nunggu yang lain beres mandi, gw ceceritaan ama yang uda beres mandi ama poto-poto oge di beranda. Tau ga, jemurannya uda penuh! Haha.
Abis solat magrib kita turun lagi ke bawah, mau makan malem. Gw turun bareng Dewi, Intan, Della, Asnia, Pritta. Pas kita nyampe bawah, di pinggir pantai, taunya uda pada makan, yang cowonya pada ngampar di tiker, cewenya pada duduk di kursi. Gw makan sepiring berdua ama di Dewi, romantis banget ga sih? Makan sepiring berdua di pinggir pantai. Haha. Ada bulan lagi di atas kita. Eheh, udangnya enaaaaakkkk banget! Udah mah gw suka udang, udah mah gw laper, udah mah gratis, MANTAP!! Haha. Abis itu kita makan apel sambil ngobrol-ngobrol di pinggir air. Abis itu kita balik ke depan hotel, di deket kolamnya. Terus poto di pinggir kolam banget, ada rencana terselubung kan. Nah pas abis beres poto, si Toda, yang punya hajat dan juga yang ulang taun tanggal 23 Juni kemaren, diceburin deh ke kolam! Asik dah, dingin pan eta. Haha. Uda gitu pas abis si Toda diceburin, si Ipeh manggil gw, dia minta gw buat ngecek isi kantong-kantongnya si Duma, soalnya dia juga mau diceburin, kan kemarennya dia baru ulang taun. Gw nyamperin dia deh, gw sok-sok nanya gitu.
Gw : Kamu itu ngga gerah pake jaket? Lepas aja atuh (gw ga bakat dalam gitu-gitu-an)
Duma : Ngga, udah, biarin aja (uda aja gw menyerah dan ga ngomong apa-apa lagi)
Nah kan emang gw ma ga bakat! Tapi gw berhasil ngambil hapenya, eh ga lama dia minta hapenya dibalikin, karena gw ga bisa mikir alesan buat nahan hapenya jadi gw balikin deh, yaahh… Eh tapi terus pada mau poto-poto lagi, kan mau nyeburin korban selanjutnya. Terus si Iki sok-sok menawarkan motoin anak-anak pake hapenya si Duma, jadi berhasil diambil.

Setelah beberapa captures, si Yuda apa si Tuwi gitu, teriak, “Udah, langsung aja!”. Terus di Duma ditarik-tarik deh ke arah kolam. Tapi dia masi pake jaket, terus dia-nya teteriakan riweh, “Eh, tunggu, tunggu,! Jaket! Jaket!”. Terus jaket dia diambil ambil ama si Dudu, cermet yang baik, ya, haha, abis gitu tadinya dia kaya mau kabur, tapi si Yuda ngedorong-dorong dia terus gw juga narik-narik kakinya. Akhirnya dia nyerah dan pasrah diceburin. Haha. Uda gitu dia bangkit deh dari kolam, tapi dia mah naiknya ga lewat tangganya, terus nangkring di pinggir kolam, jongkok. Gw jadi tergoda, gw dorong lagi deh, jadi nyebur lagi. Yeash! Haha. Uda gitu uda tah dia benar-benar bangkit dan ga jongkok-jongkok lagi. Terus kita poto-poto lagi dikit. Gw nemenin si Duma meres-meres bajunya. Terus tiba-tiba dia melotot lalu berseru, “Headset!”. Nah loh! Ternyata di kantong celana dia ada headset. Nyeee, maap ya, Ma, sayah ndak tau. Hahah. Akhirnya tu headset gw bawa ke kamar, kebetulan si Dz bawa hairdryer, jadi gw menawarkan diri untuk meng-hairdryer headset-nya.
Pas uda beres, kita balik deh ke kamar masing-masing. Rencananya ntar, jam 10-an kita mau curhat-curhat-an, jujur-jujur-an, renungan, atau apalah namanya, nah karena Bagol ama Aril belum datang jadi kita mau nungguin mereka dulu. Dan kami pun menanti.

0 comments:

@nunnurul. Powered by Blogger.