Tuesday, October 05, 2010

Duadua :)

Hem, tiba-tiba dapet inspirasi buat cerita. This time gua pengen cerita tentang 8 orang yang gua kenal secara tidak sengaja dan kami pun disatukan secara tidak sengaja *tsah*. The nine members of the Pasma’s twenty second family. Sembilan orang yang berjuang bersama untuk mendapatkan pengakuan, melalui serangkaian ujian fisik dan mental.
Nurhasanah Apriliyanti aka Achand #248
Temen gua satu sekolah dari SD, SMP, sampe SMA. Orangnya tegas sekali, solidaritasnya tinggi, disiplin, dan selalu nyemangatin temen-temennya. Ga aneh dia dapet nomer PAL pertama :) Partner gua yang selalu menyemangati gua waktu Lomba Orienteering di Karawang. Waktu di bivak juga dia yang selalu gua ajak ngobrol biar dingin yang setia menemani tidak terlalu menusuk. Juga partner gua sebagai seksi acara pelantikan angkatan bawah gua. In many occasions, gua jadi partner dia, dari lomba orienteering itu, jadi pembimbing MOS, jadi seksi acara pelantikan, waktu dilantik, dll lah. Sekarang Achand di UGM, ngambil Penginderaan Jauh, salah satu anggota angkatan duadua yang kuliahnya masih di bidang per-outdoor-an, dan yaa dia jarang banget pulang, jadi kalo ngumpul lagi jadi jarang lengkap.
Desrina Dewi Respati aka Desrin aka Dz aka Dejet #249
Kalo ini temen gua satu kelas selama dua taun dari kelas 2 sampe 3 SMA. Dia kalo cerita hebooh banget, body language-nya sangat lebay haha. Tapi kalo ngumpul emang dia yang paling sering ngeramein, ga ada desrin ga rame dah haha. Orangnya ya itu, rame, heboh, dan dia PAL kedua di angkatan gua. Tapi waktu kita seharusnya eksis jadi pengurus, dia malah sering ninggalin Pasma, kadang-kadang sebel teh gua sama dia. Tapi gua mengerti ko kenapa, soalnya gua merasakan yang dia rasakan, dan gua sering share sama dia tentang hal tersebut *tos des*. Daan walaupun gua sekampus sama dia, tapi jarang ketemu, dia juga salah satu yang jurusannya masih matching sama Pasma.
Resty Gustianingsih aka Zty aka Resti #250
Temen sekelas waktu kelas 1 SMA, tapi yang salah satu paling deket sama gua di Pasma, terutama sekarang-sekarang setelah lulus SMA, kalo ada acara Pasma, ada gua pasti ada dia, biar ada temen ceritanya mah haha. Orangnya asik buat jalan-jalan. Waktu masih capal sebenernya ga deket-deket banget, tapi pas udah deket ge pernah diem-dieman, berantem ceritanya, biasalah, bahkan sodara kembar aja pernah berantem kan, sepele masalahnya mah, udah lupa juga ya res haha. Dan Resti, kaya gua, udah mangkir dari dunia outdoor buat jurusan kuliah soalnya dia ngambil Informatika.
Akuaku : Nurul Huda aka Nunu aka Nunun #251
Kecil, tipis, kurus, flat. haha
Nabila Nurjanida aka Mbil aka Ndut #252
Temen gua dari SMP, sekelas dua kali kalo ga salah mah. Tapi dulu mah boro deket, cuma formalitas karena sekelas haha. Mbil orangnya royal sekali haha, suka traktir-traktir atau nambahin kalo lagi ngumpul. Dari mulai jadi capal udah sering bareng-bareng, bertiga kemana-mana, gua, Desrin, Mbil sampe dipanggil Salak sama Jawa, Desrin salak 1, Mbil salak 2, gua sumbul, dan gua masih inget slogannya: satu hati, satu jiwa, jangan sampe satu suami hahaha. Nah, pas udah jadi PAL, gengnya ganti lagi, jadi geng cinlok (re: gua, Mbil, Resti) LOL. Kalo menurut gua, di antara 9 orang ini, Mbil yang paling ringkih *sering sakit maksudnya* ooh, pantes dia jadi korban waktu materi PP pelantikan *ga ada hubungannya deng*. Dan Mbil pun sudah menyimpang dari outdoor jadi mahasiswi akuntansi di Telkom.
Dan kamilah, kelima besar, seperti yang senior kami bilang: SPICE GIRLS hahah.
Lanjut
Taruli Tua Tampubolon aka Tua aka TRL aka Uwa #253
Abangnya angkatan gua, soalnya dia angakatan sekolahnya setaun di atas gua dan emang yang paling tua di antara 9 orang ini. Uwa kalo udah ngeliatin orang sereeem teh, tajem tatapannya dan emang matanya mines tapi ga pake kacamata, haha. Oiya Bang TRL ini adalah mantan Ketua Umum *horeee* yang jadi tumbal banget karena temen-temen seangkatannya cewe semua haha. Tapi Uwa lebih sering bareng sama angkatan atas gua, angkatan 21, kalo lagi ada acara Pasma iya sih, kan bareng sekolahnya. Tapi dia selalu mengabsen angkatannya ko, (co: pas pelantikan angakatan 25; waktu itu cuma ada gua, dia, sama Andi: Nu, mana aja angkatan kita? Ngan tiluan geuning?). Imej yang melekat pada dirinya adalah: HOLY BOY haha. Uwa kalo udah ngelantik eksis banget dah, pasti turun. Dulu mah dia orangnya rada urakan, sejak turun tahta dari jabatan Ketua Umum, dia jadi lebih jelas hidupnya. Uwa juga udah ga di hutan-hutanan lagi, tapi di jurusan Hukum di Unpak.
Bramandika Adi Utama aka Bram aka Bau #254
Jujur saya kurang suka sama bung yang satu ini *jujur amat gua haha* He’s so childish meeen dan amat fanatik sekali sama Pramuka. Dia seangkatan dan sekelas sama Uwa. Gua ga pernah lupa kejadian waktu turun dari Salak 1, topi Jambore vs Iyus, blaaah Big No No dah.
Nisa Rizki Poerwitasari aka Nisa aka Ikan Asin #255
Gua sekelas sama dia selama di SMA. Poloos sekali, di antara 6 wanita yang ada, dia yang paling belum tercemar, paling innocent, sekaligus paling tengil sejagat raya ya polos-polos menyebalkan kurang lebih, dan paling aneh. Dia tuh beseeer banget, waktu dilantik gua sampe bosen denger dia bilang “Ih, aku pengen pipis” -___- Spesialisasinya kalo ngelantik adalah: DAPUUUR, lebih dari dua kali dia jadi seksi konsumsi. Konyol sekali kalo udah ngedapur, kalo udah beres masak, lumayan lama, pasti dia bangkit sambil megang-megang pinggang kaya yang encok, terus kuliat kalo basa Sundanya mah. Dan kenapa dia dipanggil ikan asin, ya sejak dia untuk kesekian kalinya jadi seksi konsumsi, dia nanya ke orang-orang, “Bedanya ikan asin sama ikan teri apa?” Lalu lah si Burik ngecengin dia ikan asin dan menyebaar ke seluruh orang yang ikut pelantikan dan anak Pasma lain. Dan lagi, walaupun gua sekampus sama dia, tapi gua jaraang sekali ketemu anak Proteksi Tanaman ini.
Aliefandi Nurpratomo aka Andi #256
Yak udah ya beres. Haha belom deng. Andi PAL terakhir di angkatan gua. Orangnya banyak omong, suka nyebelin, suaranya ngebas. Waktu pelantikan gua, pas evaluasi malem-malem gua ngedenger suara kaya geraman, gua udah takut ada harimau, udah mah pas itu gua duduk paling ujung, deket ke luar basecamp, eh belakangan setelah gua jadi PAL, gua menyadari kalo itu suara si Andi lagi menggumam -___- Sekarang supir pribadinya cewe-cewe angakatan gua, terutama Mbil, kalo Mbil pulang dari Bandung pasti dijemput di terminal bis Bogor, terus kalo kita, entah barempat, berlima, pokonya kalo angkatan duadua ngegahol keliling kota, pasti pake mobil Andi. Nah kalo si Bapak Kotak ini gua sering banget ketemu di kampus, ampe bosen, padahal dia Manajemen Hutan, gua IKK, kalo abis kuliah atau mau kuliah suka bareng tempatnya atau deketan tempatnya.
Hmm, sekian cerita gua tentang kedelapan manusia yang beruntung seangkatan sama gua hahaha, kidding meen. Pokonya sama mereka, gua mengalami 5 hari yang sangat menakjubkan, dari pingsan keracunan belerang *Alhamdulillah gua tidak termasuk*, Desrin ulang taun, Uwa natalan di gunung, Mbil berangkat pelantikan kaya anak TK mau sekolah hari pertama *bawa botol minum yang digantungin di lehernya*, Resti digosipin ada KKN, Nisa pengen pipis mulu, pacet yang tiba-tiba ada di atas perut gua yang sedang dapet giliran tidur di paling ujung tenda, berbagi cokelat selundupan di kantong celana lapangan gua, maag gua kambuh pas di jalan ke basecamp, tidur di bivak bertiga-bertiga, tenda cewek bau amis gara-gara pada lagi dapet semua haha, tenda cowok bau pesing *ehem sebut namanya ga ya*, Mbil ditandu pas materi SAR, jam tangan gua yang ilang di sungai tau-tau ada di dasar carrier-nya Desrin, sampe Achand ama Andi dikerjain ga lulus pelantikan. Haah, banyak deh, ga bisa gua sebutin satu-satu. Pokonya saya bangga sekali jadi anggota Pasmalima, dan saya senang sekali jadi anggota angkatan duadua :)

3 comments:

Unknown said...

Ooohhhh, so sweet..
tapi coba itu diralat tulisan tentang gua nya..
sejak dahulu kala gw tuh visioner yahh..
Sembarangan bilang gw urak-urakan,,hheu

nurul said...

demi apa gue baru baca komennya Taruli yang di atas ini hahaha
ampun bangbos hahaha :D

desi-desrin-nona-ibu said...

Siapa yang 2017 baru baca dan komen??

@nunnurul. Powered by Blogger.