Wednesday, March 13, 2013

The Trilogy

Dua tahun yang lalu, ya Maret 2011, gue sama sekali nggak terpikir bakal dikasih kesempatan untuk menjejak di tiga puncak gunung api tertinggi Indonesia. Mimpi aja nggak, yaa Semeru mah iya sih, pengen banget, tapi Rinjani sama Kerinci? Kepikir aja nggak.
Waktu Beny lempar trip Rinjani ke grup Pasma di Facebook, ga kepikir bakal ikut, waktunya ga memungkinkan. Tapi ternyata Allah ngasih kesempatan buat gue untuk melihat lukisan yang Ia coretkan di tanah Lombok. Belum ada setahun dari trip Lombok yang indahnya subhanallah banget, Resti ngusulin untuk menjadikan rencana yang udah diimpi-impikan entah dari kapan. Yak, Semeru, obsesi gue dari jaman SMA kelas 1, sampe notebook gue penuh dengan tulisan 'Mahameru' dan '3676' di mana-mana. Setengah tahun dari dream came true itu, Beny bikin trip lagi, kali ini puncak gunung api tertinggi, yang katanya begini dan begitu. Si gagah dan mistis Kerinci.
Keberangkatan gue dalam tiga pendakian itu bukan dengan mudah begitu aja gue putuskan, apalagi Rinjani sama Kerinci, terutama Rinjani. Banyak risiko yang gue ambil dari ketiga pendakian ini, mikir seribu-dua ribu kali. Tapi sepertinya memang udah dikasih waktunya, Allah udah ngasih kesempatan buat gue, tiga puncak itu sukses gue sambangi, alhamdulillah :)
Gue cuma pengen bersyukur, udah itu aja. Bener-bener ga kebayang, dalam waktu satu setengah taun begitu luar biasa kesempatan yang gue dapatkan, pelajaran hidup, mengenal diri sendiri, begitu luasnya kehidupan, begitu kecilnya manusia dibandingkan dengan alam ini, satu butir debu aja masih kegedean. Begitu luar biasa indahnya alam Indonesia, begitu kayanya budaya Indonesia, begitu beragamnya kehidupan masyarakat Indonesia, dan banyak lagi keluarbiasaan Indonesia, hanya dari sejumput daerah yang gue kunjungi, iya cuma segitu kan, aslinya jelas lebih luar biasa lagi.
Berjuta-juta terima kasih atas kesempatan yang Engkau berikan ya Allah. Terima kasih juga buat temen-temen yang udah nemenin gue di Rinjani, Semeru, sama Kerinci; Menu, Eko, Trizar, Beny, Resti, Fanny, Borok, Mas Itong, sama Imam, dan juga temen-temen lain, kenalan baru selama perjalanan.

Rinjani
Semeru
Kerinci

0 comments:

@nunnurul. Powered by Blogger.