Saturday, August 18, 2012

Tahun Ini

Entah ya Ramadhan kali ini buat gue kerasa cepet banget. Baru aja puasa pertama kemarin (yang mana gue juga belum bisa ikut puasa) di kota orang. Terus buka puasa pertama setelah bisa ikut puasa juga di desa orang, Desa Jatilaba, bukan desa tempat gue mondok. Baru kali ini gue bener-bener ngerasa sedih Ramadhan udah selesai, biasanya pikiran gue, yaudah sih tahun depan juga kalo ada umur mah ketemu lagi. Mungkin berkat gue tinggal di desa selama tiga minggu puasa, suasananya beda, jadi lebih kerasa lagi bulan Ramadhan nya. Shalat tarawih sama witir super ngebut 23 rakaat dengan pengucapan 'amin' yang sungguh mengejutkan, kuliah subuh pertama karena emang niat walaupun pulangnya lari-lari kebelet pipis, terus kuliah subuh berikutnya dateng karena dicariin Pak Carik atau mantan kades, buka bareng temen-temen se-Kecamatan Margasari setiap minggu gantian desa, shalat jamaah sekelompok tiap Maghrib (ini dari sebelum Ramadhan juga sih), shalat tarawih bareng temen-temen Jatilaba habis buka bareng di desa gue, shalat tarawih jamaahan sama kerja sama nyelesain program bareng-bareng, dan banyak kenangan lain yang bikin Ramadhan kali ini terasa berbeda buat gue.
Semoga ya Allah, semoga tahun depan dipertemukan lagi sama bulan yang subhanallah banget ini, merasa kehilangan udah mau ditinggal setahun sama bulan kesayangan umat Islam sedunia ini. Terima kasih Desa Danaraja, terima kasih teman-teman Margasari, terima kasih teman-teman Danaraja, dan tentu saja terima kasih ya Allah atas pengalaman yang bikin aku belajar banyak dari semua hal yang aku temuin di sana.
Minal aidin wal faidin ya semua, mohon maaf lahir dan batin, maaf kalo selama gue nulis di blog ini atau blog sebelah ada salah-salah kata hehehe.
Selamat Idul Fitri 1433 Hijriah :)

0 comments:

@nunnurul. Powered by Blogger.