Saturday, April 21, 2012

Bye Bye Borneo

Mau curhat ah. Lagian kapan juga gue nulis di sini tapi ngga curhat haha.
Jadi buat mahasiswa semester 6 di kampus gue, IPB akan melaksanakan KKP atau kuliah kerja profesi, untuk beberapa fakultas aja sih. Mahasiswa ditempatkan di beberapa daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah sama Kalimantan Selatan. Gue udah jelas pengen banget dapet Kalimantan. Since one of my obsession itu adalah ingin menginjakkan kaki di sebanyak mungkin pulau di Indonesia. Sejauh ini baru 3 pulau aja kan ya sedikit aja, pulau di Indonesia ada berpuluh ribu.
Jadi kalo di fakultas gue pertamanya boleh milih dulu dari beberapa tempat yang ada. Gue milih pertama di Kalimantan Selatan, kedua Batam, ketiga Bandung. Tapi ternyata Batam nggak jadi karena pihak dari Batamnya nggak ngasih respon atau gimana gitu, gue lupa. Form pilihan udah keburu dikumpulin setelah kami daept kabar kalo Batam ga jadi, terus ada rumor juga, yang milih Batam itu diganti sama Kabupaten Cilacap, tepatnya di Nusakambangan. Ya, temen-temen sedepartemen gue langsung pada riweuh horor ketakutan, yaa kami rata-rata cewek sih, takut aja kalo sampe dapet di situ.
Kuliah pembekalan pertama. UTS. Dan akhirnya hari ini diumumkan pas kuliah pembekalan khusus fakultas gue. Pemirsa, gue dapet TEGAL. Syok. Pertama, gue ga bisa bahasa Jawa, kedua, gue suka ga sabaran ngadepin orang Jawa yang daerah pantura, semacam temen kamar gue dulu di asrama, ketiga, GUE MAU KALIMANTAN T_T. Selain itu temen-temen kelompok gue nggak banyak yang kenal. Ada sih yang tau tapi nggak kenal. Bahkan di satu kecamatan, cuma beberapa orang gue tau. Temen-temen yang gue kenal ada di kecamatan lain. 
Udah gitu di satu kecamatan itu anak departemen gue pasti sendiri karena orang-orang kami terbatas. Salah satu temen gue yang dapet Nusakambangan sampe nangis karena dapet di situ. Konon katanya listriknya bergilir, tempatnya terpencil banget pula.
Yah sudahlah mungkin kalo gue di Kalimantan juga gue belum tentu bisa adaptasi dengan baik, tapi jujur gue iri seiri-irinya sama temen-temen gue yang dapet di sana, Amel, Rahmi, Novy, Ayu, sama Bagus. Coba ya itu si Bagus tukeran tempat deh sama gue -__-
Cukuplah, pokoknya semoga gue bisa tahan menghadapi kepanasan daerah itu, puasa nggak banyak bolong, program lancar, temen sekelompok asyik, dan programnya lancar. Amin amin amiiiin ya Allah.
So I said, bye bye Borneo :)

PS. Selamat hari Kartini! :D

0 comments:

@nunnurul. Powered by Blogger.