Tuesday, January 31, 2012

The Same Old Dream

Bukan mimpi sih tepatnya, tapi lebih ke cita-cita, seperti yang dibilang temen saya hehe. Rasa-rasanya sering ya saya ngomongin mimpi sama gunung di blog ini haha. Entah kenapa ya, obsesi sekali sama gunung, padahal pengalaman naik gunung belum seberapa.
Saya mau cerita mimpi saya lagi, eh cita-cita maksudnya. Cita-cita yang lagi-lagi dimulai dari waktu umur SMA, emang usia paling rawr gitu mungkin ya, banyak sekali cita-cita saya yang berasal dari sewaktu SMA.
Jadi ceritanya waktu SMA ini, saya lagi main di ruangan ekskul Pasmalima saya, di salah satu sudut yang ada di sekolah saya dulu. Di meja kecil di samping jendela, saya nemuin tumpukan majalah. Majalah “Wanadri” semua hohoho, gimana nggak keracunan coba :p  Saya comot satu majalahnya, di cover-nya ada tulisan Carstensz, terus ada fotonya, ada es-es nya gitu, saya buka deh majalahnya. Langsung ke segmen yang memuat tulisan Carstensz itu. Alamaak, mupeng banget itu saya. Itu di Indonesia? Di Indonesia ada yah yang beginian hahaha. Taunya es di Indonesia pokoknya Puncak Jaya Papua aja.
Gunung yang dominannya tebing tajam, ditutupi es-es abadi, mata saya melotot kaya kayak anak kecil liat permen gitu lah. Perjalanannya emang berat, ya gunungnya ditutupin es begitu, di majalah itu saya liat pendaki juga pada bawa porter. Tendanya juga tenda spesial haha. Dari situ pengeeeeen banget nget nget nget suatu saat ke sana.
Yaa waktu berjalan, agak sadar juga kayaknya cukup susah buat kesempatan naik ke sana. Semeru aja hampir putus asa bisa ke sana, hampir nyerah ngusahainnya. Lagian biayanya dari mana, alat-alatnya dari mana, kan ngga bisa pake sepatu biasa, ngga bisa pake jaket biasa kalo ke Carstensz.
Terus kemarin senior saya di Pasmalima upload foto Pasmalima dari generasi ke generasi. Daaan salah satunya ada foto dia di puncak Carstensz, lagi pegang slayer Pasmalima. Whoaaaa! Langsung ngidam lagi hahaha. Langsung ngerasa foto saya yang lagi megang slayer di puncak Rinjani itu nggak ada apa-apanya hahaha.
ini nih tersangka fotonya
Katanya senior saya itu buat ke sana, latihannya termasuk bolak-balik puncak Gede 3 (TIGA) kali, yasalaaaam, saya kemarin sekali aja ngap-ngapan hahaha.
Aah semoga aja ya, the same old dream saya dari SMA bisa tercapai, walaupun mungkin nggak semuanya.

5 comments:

Astiamoy said...

hai neng, aku ikut blog km yg ini yaa :) yg dulu emng knp ?

Astiamoy said...

:)

Ucing! said...

cartenz berat laaaaah hahahaha kilimanjaro aja :P

nunn said...

neng amoy: yang dulu kan namanya agak alay gitu neng bhahaha. ih upload foto masak-masak yang tadi ateu ke phesbuk neng

nunn said...

uci: ayook kilimanjaro keren lah, ngga ke kalapathar atau basecamp everest gapapa lah hahaha

@nunnurul. Powered by Blogger.