Saturday, December 26, 2009

Sedikit Tertawa

Refreshed enough today. :)
Hari ini 26 Desember PASMA mulai ngelantik, capal angkatan ke-25. Gw ga bisa dateng ful 5 hari, besok gw ada acara. Uda gitu ini gw juga baru dapet ijin dari beberapa pihak. Mungkin gw berangkat tanggal 28, kalo dapet temen. Tapi insya Allah ada lah..
Jadi tadi pagi, dengan bangun agak kesiangan, gw dateng ke tempat ngumpul keberangkatan. Jadwal ngumpul jam 5, gw baru bangun jam 5, tanpa mandi, cuma cuci muka, sikat gigi, dan solat subuh, gw berangkat.
Nyampe bojoloro (tempat ngumpulnya, alumni ada yang rumahnya di situ) capal uda lumayan kumplit, tinggal dua yang belum dateng. Alumni nya ada Mbil, Rendi, Puji -yang punya rumah dan pal-pal nya, teman seperjuangan gw dulu. Gw ngobrol-ngobrol ama Mbil, uda lama oge gw ga ketemu dia, temen seangkatan gw yang sekarang kuliah di IMT Telkom. Sambil nunggu angkot, orang-orang pun berdatangan, capal uda kumplit, terus Yoyo, Borok, Tua, ama Nuga dateng, terus Eko, Andi. Beres-beres, angkot dateng, walopun ngaret tuh angkot, berangkat lah, jam setengah 8an. Angkot capal dan panitia plus Nuga duluan. Gw ama Mbil yang tadinya cuma mau nganter sampe bojoloro doang, jadi ikut nganter ke Cimelati, titik awal naik ke puncak 2210m dpl, Salak 1. Gw, Mbil, Borok, Andi, Tua, sama Eko naek mobilnya Yoyo nyusul anak-anak. Lewat tol, karena takut macet di daerah Tajur dst, muncul di Ciawi. Di tol gw liat antrian yang ke puncak, meen! Panjaaaang banget. Perjalanan gw cukup lancar, hahaha. Cukup gila, yang bener mah. Agak-agak macet tu setelah Ciawi, namun berkat kepiawaian (bahasa apalah itu) Yoyo, satu setengah jam aja nyampe di Cimelati, normalnya minimal 2 jam.
Huah. Di jalan gegeloan deuh eta mah. Saking buru-buru nya ngejar angkot capal, salip-salip terus! Dan yang disalip itu sebagian besar ada lah TRUK yang GEDE-GEDE. Gw duduk di kanan, jadi ga begitu tau persis seperti apa persaingan antara kita dan truk tersebut, serapat apa itu mobil ama truk, kata Eko mah cuma berapa senti paling. Mana truknya teh truk kaya truk pertamina gitu, yang ada tabung oval di atasnya tea, nah lawan avanza, haha. Uda gitu ga cuma sekali, tiga kali mah ada. Gegeloan deuh beneran. Belum lagi celetukan-celetukan Borok ama Eko yang ga cape-cape ngomong dari mulai jalan. Lumayan lah, tombol F5 otak gw kepencet-pencet, haha.
Nyampe lah di Cimelati dalam tempo satu setengah jam dan jalan yang nanjak parah dari mulai ngelewatin gubuk tempat rombongan salak dua setengah taun yang lalu istirahat sambil nunggu jumatan. Sampe di pos pendakian capal uda pada nyampe, katanya sih mereka ge baru nyampe. Terus mereka makan, siap-siap. Lagi-lagi pemirsa, gw, Mbil, Yoyo, sama Eko yang tadinya cuma sampe pos situ doang, tergiur untuk naik terus, tapi cuma sampe mulai masuk hutan, abis dua hal sakral dalam pelantikan PASMA. Gw sih hayu, karena pas banget, gw emang pake sendal gunung kesayangan gw yang baru sempet gw pake lagi. Yoyo juga pake sendal jepit sejenis sendal gw, Eko mah ga pake kaki ge jadi dia mah, haha. Pake tangan gitu contohnya. Nah si Mbil, pake sendal pink, model selop pula, bukan jepit. Tapi tetep we brangcuy!
Jalan lumayan, nanjak juga, tapi sumpah, gw seneng banget bisa berada begitu dekat ama Gunung Salak gw tercinta. Setahun ini gw cuma mandangin aja dari jauh, sambil hopeless bisa ke sana lagi. But there i was! :D
Oiya capal nya ada 14 orang, banyak yaa... Gw ngelantik paling banyak 9 orang, paling sedikit 3 orang, angkatan gw juga 9 orang, haha. Yang nganter ke puncak alumninya Borok, Nuga, Tua, ama Andi. Panitianya tigaan, Edo, Endah, Unta. jadi total 21 orang. beuh. Good luck dah.
Setelah dua hal sakral beres, kita berempat turun lagi. Langsung cabut balik ke Bogor. Perjalanan pulang uda ngga gegeloan kaya waktu berangkat. Tapi sepanjang perjalanan Eko ama Yoyo ngomongin oraang terus, ngomongin polisi dan dunia pertilangan tepatnya, haha. Kaga beres-beres da eta, ada weh yang diomongin.
Kita balik lewat tol, muncul-muncul di tol lingkar utara. Pas liat ke arah Salak, WWAAAWW!!! Gelap banget! huhu. Gimana mereka ya. Terus Eko bikin video gitu, ngeliatin Salak yang sama sekali ga keliatan, awan semua. Ya Allah semoga mereka selamat!!!!
Nyampe Bogor, berhubung gw ama Mbil laper karena ga sempet sarapan, kita ke bojoloro dulu. Eh terus Eko ama Yoyo juga memutuskan untuk makan dulu. Pas nyampe bojoloro ketemu Pa Ramdhan sama Pa Juli, haha. Dua-duanya teh mantan pembina PASMA tea deui, jadilah ngobrol bentar. Eh, melihat bojoloro yang penuhnya luar biasa, Pa Juli ngajak Pa Ramdhan cabut, "Perut uda ga bisa kompromi" katanya. hahaha.
Uda gitu kita makan dah. Beres makan (dibayarin Eko, yesss! haha) pulang deh gw ama Mbil. Mudah-mudahan gw beneran bisa nyusul mereka ke basecamp! Hiyaa! Harus!

2 comments:

Uci said...

gua baru baca ini loh... hahaha gelo eta pasti ya si borok kalo nyeletuk kan ada-ada aja... eh ada nama siapa nu? HAHAHAHAHA

nunn said...

haha sebenernya uda lama gw ketik tapi nyangkut di draft, waktu itu gw ketik tapi belum beres jadi baru di publish sekarang.
beuh, ngangakakan dah eta mah, uda mah si yoyo gegeloan bawa mobilnya, ckck.
ada nama siapa yaaaa? banyak tuhhhh... hahahaha

@nunnurul. Powered by Blogger.